Jumat, 15 Agustus 2014

Koenigsegg Rayakan Ultah dengan Agera

Pabrikan mobil super, Koenigsegg merayakan 15 tahun eksistensi mereka dengan memperkenalkan supercar terbaru mereka, Agera di Geneva Motor Show

Mobil yang mengambil nama dari bahasa Swedia yang berarti 'Aksi' ini dianugerahi tubuh eksotis layaknya mobil-mobil super lainnya. Disain tubuh yang menggunakan carbon fiber ini membuat aerodinamika Agera jadi semakin tinggi dengan efek body roll yang semakin rendah.

Kabarnya dari balik kap mesin Agera terdapat sebuah mesin yang mampu mengeluarkan tenaga ganas hingga 910 hp dengan torsi mencapai 811 lb-ft.

Sementara di bagian kabinnya, Koenigsegg, akan mendesain interior Agera dengan perpaduan berbagai elemen yang atraktif serta permainan lampu yang mereka sebut “Ghost Lights” dengan center konsol yang berisi banyak informasi mulai dari keadaan mobil, mode yang digunakan hingga G force meter, power meters, navigasi, perangkat musik, lap-timer sampai kompas.

Agera terbaru ini diperlihatkan sebagai model pra produksi. Rencananya pembangunan dan pengetesan mobil ini akan dilakukan enam bulan sesudahnya termasuk pemilihan ban yang tepat untuk mobil ini di pabrik Michelin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar