Sabtu, 05 April 2014

Generasi VI VW CrossGolf Akan Nongol di Jenewa

Generasi terkini varian kawin silang antara SUV dan hatchback VW CrossGolf yang sudah didesain ulang akan memulai debut dunianya dalam gelaran Geneva Motor Show, dan akan berdampingan dengan adiknya CrossPolo.

Seperti halnya CrossPolo, varian kompak terbaru CrossGolf ini pun secara mendasar memiliki pengemudian yang lebih tinggi dari varian facelift Golf Plus. Namun tidak ditawarkan dengan all-wheel drive karena menjaga standar CrossGolfs model dengan konfigurasi roda depan.

Perubahan paling ketara adalah pembenahan pada bumper depan dan belakang, serta protectif cladding pada buritan, juga sekaligus merevisi paduan lampu dan roda dengan desain baru.

Interior dengan gaya baru pada panel instrumennya, juga stir tiga palang, jok sport sekaligus warna kulitnya, serta dekorasi door trim yang baru. Padanan yang serasi dengan pintu lima model yang naik 20 mm lebih tinggi daripada standar Golf Plus.

Juga sektor mesin yang telah direvisi secara eksklusif, yang terdiri dari turbocharged direct injection bensin (TSI) dan diesel (TDI common rail).

Beberapa pilihan mesin, seperti bensin 1,2 liter TSI dengan 105 HP dan 1.4-liter TSI dengan 122 HP, dan 160 HP, sedangkan pilihan solar akan dibatasi untuk 105 HP 1.6-liter TDI dan 140 HP 2.0-liter TDI.

Kecuali mesin versi 1,2 TSI 105 HP, semua mesin lain dapat dikombinasikan dengan VW dual-clutch DSG transmisi. Untuk mesin bensin 1,6 TDI 105 HP, versi 7-speed DSG digunakan, sementara 2,0 TDI 140HP mendapat 6-speed DSG.

Seperti dilansir Carscoop, Senin (1/3/2010) generasi ke enam CrossGolf ini akan dijual di sebagian besar pasar di Eropa pada bulan April.

1 komentar:

  1. Volkswagen Pantai Indah Kapuk
    (021) 588 - 1321
    Jl. Pantai Indah Selatan I, ST. A
    Pantai Indah Kapuk
    Jakarta, Indonesia

    BalasHapus