Selasa, 05 Agustus 2014

Mazda CX9 Indonesia Tidak Terkena Dampak Recall

Mazda Indonesia tidak akan merecall varian SUV Mazda CX9. Seat warmer yang mengalami overheating diyakini tidak akan terjadi di Indonesia.

Distibutor Mazda di tanah air, PT Mazda Motor Indonesia menyatakan, permasalahan overheating pada seat warmer Mazda CX9 karena kursi pemanas tersebut kekurangan ground harness yang berfungsi untuk meredam panas pada kursi tersebut.

Nah, permasalahan overheating tersebut tidak akan terjadi di Indonesia, karena masalah itu bisa terjadi ketika suhu di luar kendaraan berada dibawah minus 7 derajat celcius.

Karena pada suhu tersebut, ketika fitur seat warmer dinyalakan, terjadi kekurangan ground harness tersebut, yang menyebabkan peredaman panas menjadi tidak maksimal, sehingga bisa overheating.

"Jadi secara tidak langsung, di Indonesia tidak akan berdampak, disini kan tidak pernah suhunya mencapai minus 7 derajat celcius," ujar Brand Communication Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani, kepada detikOto, Rabu
(3/3/2010).

Sehingga, Astrid menyarankan, kepada para pemilik Mazda CX9 di Indonesia untuk tidak mengkhawatirkan permasalahan tersebut, dan kalau memang tetap merasa ragu, akan lebih baik jika langsung menghubungi PT Mazda Motor Indonesia.

Data National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) di Amerika, total Mazda CX9 yang direcall mencapai 12.300 unit, yang diproduksi di pabrik Hiroshima, Jepang, dengan rentang waktu 28 Juli 2009 hingga 14 Januari 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar