Kamis, 15 Mei 2014

Honda Recall 14.250 Unit PCX di Thailand

Honda di Thailand memanggil para pemilik skutik bongsor PCX alias merecall PCX dari pasar Thailand akibat adanya kesalahan pada baut di bagian mesin kendaraan.

Baut tersebut letaknya di sekitar puley depan kendaraan dan menurut Honda bila baut ini tidak diperbaiki, maka dikhawatirkan akan terjadi kerusakan pada drive belt kendaran.

Ini tentu meresahkan karena seperti halnya rantai pada motor-motor konvensional, drive belt ini adalah penghubung antara putaran mesin dan roda. Bila bagian ini rusak, tentu akan terjadi masalah.

Kemungkinan besar ada 14.250 unit PCX yang akan ditarik dari Thailand yakni
motor-motor dengan kode mesin dari NC125DE 000001 sampai NC125DE 0014250. Untuk memperbaiki kesalahan tersebut Honda Thailand akan memperbaikinya secara gratis.

Adanya penarikan Honda PCX di Thailand sendiri telah diakui oleh PT Astra Honda Motor (AHM) yang menjadi distributor motor Honda di Indonesia. Honda sendiri akan memasukkan motor ini ke pasar tanah air.

Meskipun demikian hal tersebut tidak berpengaruh sama sekali terhadap produk-produk yang dijual Honda di Indonesia.

Di Thailand, Honda PCX sendiri baru dikeluarkan Honda pada bulan November tahun lalu dengan menggendong mesin berkapasitas 125 cc 4 tak satu silinder yang dilengkapi fitur ECE 40 Mode cycle.

Kabarnya motor yang mengaplikasi teknologi idling stop system yang merupakan teknologi yang dapat membuat mesin PCX mati saat motor ini berhenti dalam waktu lama dan relatif irit karena sanggup melaju sejauh 50 km hanya dengan meminum 1 liter bensin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar